Kamis, 15 Juli 2010

Iker Casillas Fernández dan Kemenangan Spanyol

Pertama selamat buat Spanyol atas kemenangannya di Final Piala Dunia 2010. Berkat tendangan Andres Iniesta, Spanyol dapat mengalahkan Belanda dengan skor 1-0. Dan kemenangan itu berhasil diraih juga karena penyelamatan gemilang sang kiper Spanyol, yaitu Iker Casillas Fernández.


Casillas seoarang penjaga gawang yang paling cool buat gue. Dia seorang kiper yang jarang ngomel-ngomel pada pemain belakang saat bola hampir mendekati gawang, dia sedikit bicara tapi banyak penyelamatan. Yah penyelamatan gawang sehingga Spanyol menang di Final Piala Dunia 2010.

Dia adalah kiper pilihan utama Real Madrid dan timnas Spanyol. Casillas memulai kariernya di klub sepak bola kota kelahirannya, dan bergabung pada usia 8 tahun. Ia juga bagian dari timnas remaja Spanyol dan memenangkan kejuaraan UEFA-CAF Meridian Cup dan Kejuaraan Dunia Remaja FIFA pada tahun 1999. Oh ya dan dia yang mendapatkan sarung tangan emas dari FIFA 2010, really rock on you Casillas. Dia memang kiper terbaik yang pernah gue tau.


iker casillas


Puncak penampilan Casillas yang terbaik menurut gue pada saat melawan Italia, dia mampu memblock dua tendangan pemain Italia. 
Yah pria yang lahir 20 Mei 1981 di Móstoles, Madrid, Spanyol menurut gue dia memiliki karir dengan taburan sedikit keberuntungan. Karir untuk menjadi kiper utama Madrid dimulai ketika di final piala Champions 2002, dia masuk menggantikankiper asal Brazil, Cesar Sanches. Dan ketika di menit-menit pertandingan akan berakhir, Cesar Sanchez terkena cidera, lalu Casillas masuk, dia berhasil melakukan beberapa penyelamatan yang gemilang.

    



Yah mudah-mudahan Casillas bisa menjadi contoh kiper-kiper yang lainnya, seoarang kiper yang jarang ngomel bila teman satu tim perjuangannya melakukan kesalahan kecil, dia sedikit bicara tapi lebih banyak penyelamatan. Hey you Casillas The Best Goalkeeper, I love you :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar